Sabtu, 26 April 2008

Cara Deposit dan Withdrawal di Marketiva

Cara untuk mendeposit (setoran) di Marketiva :

  1. Masuklah ke Website www.goldmediator.com atau di www.indochanger.com, kemudian login sesuai dengan user ID anda, setelah itu bacalah instruksi cara mendepositnya (di menu BELI), atau bisa call ke nomor telepon perusahaan Indochanger (tertera di websitenya). Jika anda ingin deposit (beli e-bullion) perhatikan harga kurs belinya di Indochanger tersebut atau di goldmediator tersebut.
  2. Setelah itu transferlah sejumlah uang yang ingin anda depositkan tersebut ke account bank Indochanger (bisa memakai bank BCA, Mandiri, Permata, BNI, Lippo). Dan setelah transfer, maka konfirmasikan bukti transfer anda ke perusahaan Indochanger tersebut beserta nomor account e-bullion anda. (konfirmasi bisa dengan cara login di website Indochanger, e-mail, fax ataupun bisa call ke nomor telepon perusahaan Indochanger tersebut).
  3. Setelah dikonfirmasi, maka dalam hitungan beberapa jam (paling lambat 1x24 jam hari kerja), uang tersebut akan dikonversikan dan ditransfer ke account e-bullion anda (akan dikurs-kan ke USDollar secara otomatis).
  4. Setelah account e-bullion anda terisi sesuai dengan jumlah yang anda transfer, maka anda bisa memulai untuk mendeposit ke Marketiva dengan cara login ke account anda dengan melalui Software Streamster (di menu account center), kemudian disana klik di bagian menu Deposit Funds.
  5. Di menu Deposit Funds tersebut, pilihlah menu Deposit By E-Bullion, setelah itu inputkan sejumlah uang yang ingin anda masukkan (deposit), kemudian setelah itu anda akan otomatis diswitch ke account e-bullion anda untuk input password dan diproses. Setelah berhasil mendeposit, maka di account balance anda di marketiva akan tercantum sejumlah uang yang anda depositkan tersebut (di bagian Portfolio USD Default).
  6. Jika anda ingin memakai uang deposit anda tersebut untuk ditradingkan, maka masuklah lagi ke menu account center lalu click di menu Transfer Funds, setelah itu pilih From Desknya di Default dan To Desknya di Live Trading, serta masukkan jumlah angka uang yang ingin anda pakai (ditransfer ke Live Trading), setelah itu konfirmasikan dengan mengklik tombolnya.
  7. Sesudah dikonfirmasi, maka uang dari Portfolio USD Default tersebut akan langsung masuk ke Portfolio USD Live Trading anda, dan anda bisa memulai trading dengan uang tersebut.

Cara untuk withdrawal (penarikan) di Marketiva :

  1. Login di account center marketiva klik disini.
  2. Di menu account center tersebut, clicklah menu Transfer Funds.
  3. Di menu Transfer Funds tersebut, pilihlah From Desknya di Live Trading dan To Desknya di Default, serta masukkan jumlah angka uang yang ingin anda tarik, setelah itu konfirmasikan dengan mengklik tombolnya. Bila proses diatas telah berhasil, maka uang dari Portfolio Live Trading tersebut akan pindah ke Portfolio Default, (Keterangan: Jumlah uang yang bisa ditarik harus tercantum di Portfolio Default, sehingga harus ditransfer terlebih dahulu dari Live Trading desknya dengan cara diatas. Uang yang bisa dipindah hanya uang dari Live Trading Desk dan tidak bisa uang yang dari Virtual Trading Desk).
  4. Kembali ke menu Account Center, dan kemudian clicklah menu Withdraw Funds
  5. Setelah itu pilih yang Withdrawal by E-Bullion (untuk penarikan/withdraw ke e-bullion ada biaya sebesar US$7 untuk awalnya dan free untuk selanjutnya)
  6. Masukkan account e-bullion anda di kolom "Recipient Account No." dan juga masukkan jumlah uang yang ingin anda tarik ditambah dengan biaya penarikannya (+ $7 tersebut). Atau jika anda ingin menarik semua uang anda, maka anda bisa mencawang kolom "I want to withdraw all existing funds.... ". Jika tidak, maka kolom tersebut jangan dicawang.
  7. Setelah itu maka anda akan ditanya mengenai konfirmasi apakah sudah betul, dan jika sudah OK, maka uang anda akan langsung diproses dan ditransfer ke account e-bullion anda (paling lambat 1x24 jam hari kerja).
  8. Setelah uang tersebut masuk ke account e-bullion anda, maka anda bisa mentransfernya ke dalam mata uang rupiah di bank anda di Indonesia dengan melalui exchanger e-bullion ke rupiah yaitu di Goldmediator.com atau di Indochanger. Caranya yaitu: anda login di www.goldmediator.com atau www.indochanger.com sesuai dengan ID anda, kemudian kliklah menu JUAL. Setelah itu baca dan ikutilah instruksinya. (perhatikan pula harga kurs jualnya)
  9. Setelah proses dan konfirmasi selesai, maka uang dari e-bullion tersebut akan langsung ditransfer ke account bank anda di Indonesia. (Keterangan : Jika anda ingin ditransfer dalam bentuk US Dollar atau lainnya, maka anda bisa memanfaatkan layanan exchanger international, seperti dari www.londongoldexchanger.com atau dari www.autocambist.com, tetapi jangan lupa untuk meperhatikan faktor kurs dan biayanya.

0 komentar: