Sabtu, 26 April 2008

Tentang E-Bullion

Apa itu E-Bullion?

E-Bullion merupakan salah satu e-currency yang dikeluarkan oleh Goldfinger Coin & Bullion Inc, 100% dibackup Gold AU, Platinum PT and Silver AG yang digunakan sebagai alat pembayaran atau alat investasi anda. E-Bullion ini terintegrasi dengan suatu metode pembayaran dalam bentuk rekening/account yang beroperasi secara online, Sehingga orang dapat menggunakan e-bullion sebagai pengganti media pembayaran online yang dalam bentuk tunai (uang). E-Bullion adalah LEGAL dan memudahkan transaksi di internet.

Proses pembukaan Rekening E-Bullion :

  1. Klik www.e-bullion.com untuk masuk ke website e-bullion. Setelah itu Silahkan klik menu "Sign Up / Click Here For a Free Account" di menu atas tengah untuk melakukan registrasi e-bullion.
  2. Isi kolom Title, Nama, E-mail anda dengan benar dan lengkap (kalau tidak benar nanti anda akan menemui kesulitan sendiri nantinya).
  3. Pilih Account Type ke Personal Account , dan kolom Business Name dikosongi
  4. Isilah pula kolom Address (alamat), State pilih yg NON USA, lalu isilah telepon anda dan passwordnya dengan benar (kalau tidak benar nanti anda akan menemui kesulitan sendiri)
  5. Kolom Verification isilah password cadangan anda yang berguna untuk merubah identitas anda nantinya. (jangan lupa)
  6. Klik Sign Up Now
  7. Periksalah e-mail anda, karena nomor rekening e-bullion anda akan dikirimkan ke e-mail anda dan simpanlah nomor tersebut seperti ibaratnya nomor rekening tabungan anda dan JANGAN LUPA!

Cara Mengakses Rekening e-bullion:

  • Klik www.e-bullion.com untuk Login.
  • Klik menu My Account yang berada diatas
  • Masukkan nomor account anda dan passwordnya. Baiknya anda menggunakan Copy/Paste dari email anda, jangan menggunakan keyboard untuk menghindari adanya program-program pengintai (key logger), apalagi jika anda melakukan login dari public terminal seperti warnet misalnya.
  • Klik Sign In.

Setelah itu Anda akan masuk ke E-Bullion account anda, menu yang disediakan adalah :

  • Account Balance = untuk melihat saldo dana anda.
  • Funding Your Account = untuk mendeposit ke account anda dengan transfer bank.
  • Transfer Fund Between Account = untuk mentransfer ke rekening e-bullion orang lain.
  • History = untuk melihat perincian transaksi.
  • Account Setting/Manage your account = untuk merubah profile anda dan setting account anda.
  • Exchange rate = Untuk melihat kurs dari e-bullion (gold dan silver).

Pastikan anda selalu Logout setelah selesai mengakses E-Bullion account anda untuk keamanan!

Proses pengisian dan Pencairan account E-Bullion anda :

Untuk pengisian account e-bullion dinamakan proses jual beli e-bullion. Di Indonesia ini banyak marchant-marchant jual beli e-bullion, diantaranya adalah www.IndoChanger.com dan www.goldmediator.com. Masing-masing marchant mempunyai tata cara untuk proses jual beli e-bullion tersebut. Pada umumnya mereka menggunakan rekening BCA sebagai sarana transaksi dan rata-rata proses tersebut hanya memakan waktu beberapa jam sampai 1 hari saja. Sebagai contoh, Anda membeli e-bullion jam hari ini, maka dalam beberapa jam setelah konfirmasi maka account e-bullion Anda sudah terisi dengan uang e-bullion yang sudah siap Anda gunakan dalam transaksi.

0 komentar: